Masyarakat Aceh-Sumbar bantu korban gempa Pidie Jaya

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) -Gempa bumi yang melanda Kabupaten Pidie Jaya Rabu, 7 Desember 2016 Subuh lalu menyisakan kepedulian dari berbagai pihak untuk memberikan bantuan.

Seperti halnya yang dilakukan masyarakat Aceh-Sumatera Barat. Jum’at, (30/12), menyerahkan bantuan terhadap korban gempa yang melanda Kabupaten Pidie Jaya beberapa waktu lalu.

Ketua Masyarakat Aceh Iskandar Muda-Sumatera Barat, Razali, mengungkapkan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, pihaknya menyalurkan bantuan tersebut untuk meringankan beban para korban di daerah itu.

“Bantuan yang nominalnya mencapai 200-an juta merupakan sumbangan dari sejumlah masyarakat Aceh di perantauan dan masyarakat Sumatera Barat. Ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa turut merasakan kesedihan masyarakat Aceh, khususnya Kabupaten Pidie Jaya yang terparah akibat gempa bumi beberapa waktu yang lalu,” kata Razali.

Dikatakan dia, dalam rangka mewujudkan rasa keprihatinan dari masyarakat Aceh diperantauan dan juga masyarakat Minangkabau, yang dimotori oleh Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) telah mengutus sejumlah mahasiswa dan pegiat sosial dari kalangan kampus UNP.

“Ada sekitar 30 orang di utuskan ke Kabupaten Pidie jaya. Dan, Rektor UNP Prof. Drs. H.  Ganefri, M.Pd., Ph. D., juga menyiapkan satu unit bus kampus UNP untuk berangkat ke lokasi gempa (Pidie Jaya),” kata Razali yang juga selaku Sekjen Ikatan Alumni Fakuktas Teknis–UNP Padang. [Randi/rel]

 

Related posts