Plt Wali Kota Banda Aceh lantik ratusan pejabat Pemko

Plt Wali Kota Banda Aceh, Hasanuddin Ishak melantik ratusan pejabat struktural eselon II, III, dan IV lingkungan Pemko Banda Aceh, Jumat (30/12). (Kanal Aceh/Aidil)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Plt Wali Kota Banda Aceh, Hasanuddin Ishak melantik ratusan pejabat struktural eselon II, III, dan IV lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. Pelantikan itu berlangsung di aula Kantor Pemko Banda Aceh, Jumat (30/12).

Pejabat yang dilantik hari ini berjumlah 669 orang dengan jumlah 45 SKPD. Namun pelantikan ini dilakukan secara lima tahap mulai dari pagi hingga malam nanti

Sebelum dilantik mereka dibacakan sumpah yang langsung dipimpin oleh Hasanuddin Ishak. “Sumpah yang saudara ucapkan ini sekaligus menjadi janji kepada Allah SWT dan dengan bangsa dan negara,” kata Hasanuddin.

Hasanuddin dalam sambutannya, mengatakan pelantikan ini sesuai PP nomor 18 tahun 2016 agar menjadi semangat baru dalam membangun Kota Banda Aceh yang lebih baik lagi.

“Perubahan yang membuat kita lebih inovatif, dan kreatif demi memajukan Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Ia juga menegaskan pelantikan pejabat struktural ini tanpa ada intervensi dari manapun. Pemilihan tersebut, diakuinya sangat objektif dan didapat dari hasil evaluasi kerja.

“Keputusan hari ini adalah yang terbaik dan sudah dipertimbangkan sangat matang,” kata Hasanuddin.

Hasanuddin mengingatkan kepada para pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan tugas secara baik, maksimal, dan mengoptimakan potensi yang dimiliki.

“Sehingga tanggung jawab sebagai ASN dapat terpenuhi,” demikian Hasanuddin. [Aidil Saputra]

Related posts