Puluhan perempuan di Takengon ikut lomba masak dan busana muslim

Plt Bupati Aceh Tengah, Alhudri didampingi istri Ny Hj Malawani Alhudri meninjau dan mencicipi aneka makanan ‎berbahan kopi pada lomba memasak peringatan Hari Ibu ke-88 di Gedung Bale Pendari Takengon, Kamis (29/12). (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Untuk memeriahkan peringatan Hari Ibu ke-88 di Takengon, puluhan perempuan yang tergabung dalam organisasi PKK dan Dharma Wanita SKPK Aceh Tengah ikut lomba memasak dan fashion show di Gedung Bale Pendari Takengon, Kamis (29/12).

Ketua TP-PKK Aceh Tengah, Malawani Alhudri menyebutkan, kegiatan tersebut bukan saja untuk menambah wawasan namun ajang silaturrahmi antar ibu-ibu dari berbagai organisasi perempuan untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam menciptakan makanan yang sehat, bergizi dan seimbang.

“Kegiatan ini dapat membawa suasana baru dan semakin mempererat silaturrahmi diantara kita, disamping meningkatkan keterampilan untuk mengolah makanan yang sehat,” ujarnya ketika membuka kegiatan

Sedangkan lomba busana muslim kata Malawani, dapat meningkatkan kecintaan dan membiasakan diri berpakaian yang sopan sesuai tuntunan agama Islam.

“Berpakaian yang rapi dan berhijab bagi seorang muslimah adalah suatu gambaran ketaatan kepada Allah SWT dan memiliki nilai ibadah. Ini telah dicontohkan oleh istri Baginda Rasulullah SAW dan bagi kita kaum perempuan harus mentauladaninya,” tambahnya.

Lomba fashion show menampilkan busana muslim bermotif Kerawang Gayo dan pakaian kantor bernuansa Islami.

Plt Bupati Aceh Tengah, Alhudri didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan, Amir Hamzah dan beberapa kepala SKPK nampak hadir menyaksikan kegiatan yang diadakan oleh TP PKK Aceh Tengah itu. [Aidil/rel]

Related posts