SPAK gelar trauma healing bagi anak korban gempa pijay

(ist)

Pidie Jaya (KANALACEH.COM) – SPAK Aceh gelar kegiatan trauma healing bagi anak-anak korban gempa di Pidie Jaya, Jumat (30/12). Kegiatan itu dilakukan dibeberapa posko pengungsian di Pijay.

kegiatan tersebut akan di mulai dari tanggal 29 desember 2016 – 4 januari 2017 selama 1 minggu kedepan. Pembukan kegiatan pertama di mulai di gampong kuta pangwa yang di isi dengan kegiatan permainan pendidikan anti korupsi bagi anak sekolah mulai tingkat TK , SD dan  SMP di desa kuta pangwa kecamatan trenggadeng yang di ikuti oleh 120 anak -anak.

Ketua umum LSM Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) iskandar Ar.Rahman  juga terlibat langsung menyerap aspirasi dari masyarakat korban gempa dan ikut menghibur serta membangkitkan semangat anak-anak korban gempa di pijay.

“Dalam kegiatan tersebut Kami juga menyerahkan perlengkapan sekolah berupa alat tulis dan Jus amma , buku tuntunan shalat lengkap serta  yasin yang di terima langsung oleh anak- anak sekolah usai bermain game pendidikan anti korupsi bagi pelajar,” katanya.

Ia berharap, dengan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban orang tua dan menghibur anak untuk terus bangkit dari trauma gempa.

Kegiatan ini tidak hanya di pusatkan di gampong,  akan tetapi juga di sekolah-sekolah dengan sasarannya anak-anak untuk penguatan dan pembentukan karakter dengan sembilan nilai, yaitu kesederhanaan , kedisiplinan ,kegigihan, keberanian,tanggung jawab , kejujuran, kepedulian, kerja sama serta keadilan. [Rajali Samidan]

Related posts