Udin Pelor: Illiza peduli seniman Aceh

Seniman Udin Pelor (kanan) bersama Cawalkot Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal (kiri). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Berbagai program seni dan budaya bertaraf nasional dan internasional yang dilaksanakan di Banda Aceh, dinilai positif kalangan seniman.

Wali Kota Banda Aceh non aktif, Illiza Sa’aduddin Djamal dipandang sukses membangkitkan kembali seni dan budaya islami.

Pandangan itu disampaikan seniman tutur kawakan, Mahyuddin. Menurut pria yang kerap disapa Udin Pelor itu, sosok Illiza bukan perempuan biasa.

“Illiza bukan perempuan biasa, ini srikandi berani berbuat dan berani bertanggungjawab, bukan hanya bicara,” sebutnya, Kamis (29/12).

Udin Pelor menyebutkan Illiza sangat peduli terhadap perkembangan seni dan budaya. Sejak tahun 2012, pemerintah mengelar Piasan Seni sebagai bentuk apresiasi terhadap seniman.

“Setiap tahun ada pentas seni dan seniman dihargai,” kata Udin Pelor.

Tak hanya itu, taman Putro Phang juga dikemas menjadi lokasi para seniman berkreatifas. Setiap minggu, berlangsung pergelaran kesenian.

Menurut Udin Pelor, Illiza juga sangat peduli dengan kehidupan para seniman. Dengan berbagai pertimbangan tersebut, akhirnya ia memutuskan mendukung pasangan calon Illiza-Farid pada Pilkada mendatang.

“Karena pembangunan Banda Aceh sangat baik. Program-program yang telah tersusun harus dilanjutkan,” katanya. [Fahzian Aldevan]

Related posts