720 personel polisi amankan tahun baru di Aceh

Penembakan rumah warga di Pidie, Polda Aceh bentuk tim khusus buru pelaku
Dokumentasi - Kapolda Aceh, Irjen Polisi Rio S Djambak mengecek kesiapan personel Polda Aceh di Mapolda setempat, Rabu (26/10). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM)
Tahun baru 2017, Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mengerahkan 720 personel kepolisian diturunkan untuk pengamanan di Aceh. Hal itu dilakukan untuk mendukung terhadap kebijakan di Aceh sebagai kota Syariat Islam.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Aceh, Brigjen Pol Rio Septianda Djambak, dalam konferensi pers akhir tahun di Aula Polda Aceh, Banda Aceh, Jumat (30/12).

“Pemerintah daerah telah melarang perayaan tahun baru seperti penyalaan petasan, maka pihak kepolisian hanya membantu Pemda, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Ia menambahkan pengaman perayaan tahun baru dilakukan, sebab Aceh memiliki kearifan lokal dalam bersyariat Islam, yang melarang merayakan hari pergantian tahun tersebut.

Itu juga tidak lepas dari harapan semua pihak, termasuk ulama, dan Pemerintah Aceh sendiri. Selain itu juga melakukan patroli terhadap keramaiaan yang dilakukan nantinya.

“Melakukan patroli serta pengamanan terhadap potensi pencurian dan perampokan dimalam tahun baru,” ujarnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts