Ius Pane ke Medan untuk sembunyi di rumah saudara

Ius Pane (duduk di lantai) setibanya di Bandara Halim. (okz)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan menyebut bahwa salah satu tersangka perampokan dan pembunuhan di Pulomas, Ridwan Sitorus alias Ius Pane (54) kabur ke Medan, Sumatera Utara untuk bersembunyi.

Iriawan menjelaskan, setelah diinterogasi, Ius mengaku akan bersembunyi di rumah saudaranya.

“Hasil interogasi kami tadi menyampaikan yang bersangkutan (Ius Pane) akan bersembunyi di Sumatera Utara dan akan ke tempat saudaranya,” kata Iriawan, dalam konferensi pers di Bandara Halim Perdana Kusumah, Minggu (1/1).

“Kampungnya kan di sana, kemungkinan mau pulang kampung,” ujarnya.

Ius sudah kabur ke Medan sejak Jumat (30/12) lalu. Iriawan mengatakan, tim mengetahui jejak Ius setelah mendapat informasi tempat tinggal dan kos-kosan Ius ada di beberapa tempat.

“Dia ke Medan tentunya ingin aman di sana. Dia juga berangkat sendiri ke Medan,” kata Iriawan.

Polisi melakukan penangkapan saat Ius tengah berada di salah satu pul bus Antar Lintas Sumatera (ALS), di Medan, Sumatera Utara.

Ius ditangkap tim gabungan dari Polrestro Jakarta Timur, Polresta Depok dan Ditkrimum Polda Metro Jaya.

“Yang bersangkutan ditangkap saat baru turun dari bus ALS, antar lintas Sumatera, dan baru saja sampai di Medan,” kata Iriawan.

Adapun pelaku yang pertama kali dibekuk dan ditangkap adalah Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang. Ramlan tewas tertembak, sedangkan Erwin mengalami luka tembak.

Sementara itu, Alfins Bernius Sinaga yang sempat buron sudah ditangkap di Villamas Indah, Bekasi Utara, Jawa Barat.

Perampokan di kediaman Dodi Triono di Pulomas diwarnai penyekapan dan menewaskan enam orang. Peristiwa itu terjadi pada Senin (26/12/2016).

Korban yang meninggal dalam peristiwa itu adalah Dodi Triono (59) selaku pemilik rumah, dua anak Dodi bernama Diona Arika (16) dan Dianita Gemma (9), Amel yang merupakan teman dari anak Dodi, serta Yanto dan Tasrok yang merupakan sopir keluarga.

Adapun korban selamat bernama Zanette Kalila (13), yang merupakan anak Dodi. Korban lain yang selamat adalah Emi, Santi (22), Fitriani, dan Windy. [Kompas]

Related posts