Mahasiswa Aceh di Sumbar beri bantuan kepada korban gempa Pijay

(Ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Himpunan Mahasiswa Pelajar Aceh (Himpac) Sumatera Barat menyerahkan bantuan sejumlah uang kepada korban gempa Pidie Jaya secara langsung dengan mendatangi rumah-rumah.

Bantuan itu diterima masyarakat berdasarkan kerusakan rumah. Mereka menyerahkan bantuan tersebut di Peulandok, Kuta Geulumpang, Teungkluet, Deah Pangwa dan sekitarnya.

“Ini dilakukan agar mahasiswa dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat dan melihat lokasi secara langsung,” kata koordinator lapangan, Zakaria dalam siaran pers kepada Kanalaceh.com, Sabtu (31/12).

Selain itu, para mahasiswa juga menyerahkan bantuan alat tulis, logistik, dan menghibur para siswa/i yang masih belum mau belajar. Kepada mahasiswa, para siswa/i tersebut masih belum mau belajar di kelas karena takut adanya gempa susulan.

Zakaria mengatakan, bantuan tersebut didapatkan dari penggalangan dana yang dilakukan di beberapa kota di Sumatera Barat, seperti Padang, Padang Panjang dan Bukit tinggi dan juga bantuan dari beberapa organisasi lain. [Aidil/rel]

Related posts