Naik pangkat, personel Polres Langsa disiram air

Sejumlah personil polisi yang dinaikkan pangkatnya disiram air kembang oleh Kapolres Langsa dan Wakapolres Langsa, Sabtu (31/12). (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Sebanyak 66 personel Kepolisian Resor Langsa baik perwira maupun bintara melaksanakan upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan di aula Mapolres Langsa, Sabtu (31/12).

Pelaksanaan uparaca kenaikan pangkat ini dilaksanakan pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

Kepala Kepolisian Resor Langsa, AKBP H Iskandar dalam arahannya mengatakan, kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan dan kepercayaan pimpinan yang diberikan kepada setiap personil Polri, di dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

“Kenaikan pangkat dalam organisasi Polri tidak semata-mata merupakan hak bagi setiap personil Polri, yang secara otomatis diberikan begitu saja, namun melalui suatu proses penelitian dan kemampuan sesuai dengan tugas pokok fungsi dan peran masing-masing,” ujarnya.

Selain itu Iskandar juga meminta untuk menjadikan momen kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi dan inovasi untuk meningkatkan kinerja.

“Jangan cepat berpuas diri bahkan sebaliknya harus sadari bahwa kenaikan pangkat akan membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar,” katanya.

Setelah upacara kenaikan pangkat personil Polres Langsa yang dinaikan pangkatnya langsung menuju halaman Mapolres dan dilakukan penyiraman air kembang oleh Kapolres Langsa AKBP H Iskandar dan Waka Polres Langsa Kompol Andi Kirana SIK serta diikuti oleh beberapa perwira lainya. [Erza]

Related posts