Plt Gubernur: Pembahasan RAPBA terus berjalan sebelum 15 Januari

Plt Gubernur Aceh, Soedarmo. (Kanal Aceh/Fahzian)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pembahasan Racangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (RAPBA) 2017 yang akan dilaksanakan DPRA akan dibahas sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Hal tersebut dikatakan Plt Gubernur Aceh, Soedarmo usai pengukuhan Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK) Aceh, di Aula serbaguna, Kantor Gubernur, Banda Aceh, Rabu (4/1).

“Sekarang pembahasan masih tetap berjalan, kalau mereka mau menjalankan ini, tetap menjalankan itu kita tidak mempermasalahkan, dan kami sudah ada deadlinenya soal itu,” kata Soerdarmo.

Terkait RAPBA tersebut, dirinya mengatakan bahwa persoalan ini menyangkut kepentingan masyarakat. Meski jadwalnya pengesahan sudah diundurkan sampai 15 Januari 2017 mendatang.

“Sebelum tanggal itu sudah oke, ya kita tidak masalah disahkan secara normal berarti kami masih bisa untuk duduk bersama membahas APBA tetapi jangan terlambat,” terangnya.

“Saya hanya mementingkan masyarakat, bagaimana kalau terlambat, alasanya harus ada pengawasan harus detail, itu sudah ada mekanismenya dalam pembahasan itu,” lanjut Soedarmo.

Soedarmo menilai bahwa pembahasan RAPBA akan tepat waktu jika mengikuti prosuder yang telah ditetapkan. Ia mencontohkan bahwa di daerah lain bisa dilakukan dengan waktu yang tepat.

“Kalau RAPBA dimulai dengan prosedur yang digunakan, misalnya Musrembang itu hadir dan membahas apa yang ingin mereka sampaikan. Katakan aspirasi dari teman-teman itu masuk dalam pemabahasan. Itu tepat waktu, semua tepat waktu, tempat lain kok bisa tepat waktu, kenapa disini tidak bisa,” demikian Soerdarmo. [Fahzian Aldevan]

Related posts