Dinas tenaga kerja Sabang beri bantuan pada 234 Lansia

ilustrasi. (antara)

Sabang (KANALACEH.COM) – Sebanyak 234 Lansia dan 251 anak yatim se Kota Sabang mendapat bantuan dari Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Kota Sabang.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Mobiitas Penduduk Kota Sabang, Ir. Iskandar muda kepada wartawan mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa 6850 Kg gula pasir dan 1175 Kg beras ketan yang dihibahkan pihak Bea dan Cukai kota Sabang, untuk disalurkan kepada warga yang dianggap layak menerimanya, pada Kamis (05/01).

Dijelaskan, Ribuan kilogram Gula pasir dan beras ketan tersebut, merupakan hasil dari penindakan komoditas ex-impor, oleh pihak Bea dan Cukai kota Sabang, selama periode 2015 dan 2016.

“Ini tindak lanjut dari hasil serah terima barang hasil sitaan oleh bea cukai beberapa waktu lalu, hari ini kita sudah mulai membagikan barang tersebut,” katanya.

Iskandar juga mengatakan, untuk setiap penerima baik anak yatim, maupun lansia, akan mendapatkan masing- masing 9-10 Kg gula pasir, sementara beras ketan, masing- masing lansia akan diberikan 5 Kg beras ketan.

Setelah mendapatkan kupusan bersama, tim Taruna Siaga Bencana TAGANA, dibantu sejumlah staf dinas dimaksud, siap membagikan ribuan kilogram gula dan beras ketan tersebut, kepada 451 anak yatim dan 234 lansia non produktif di kota Sabang, selama lima hari kedepan.

“Gula untuk 451 anak yatim yang dibawah umur 18 tahun. Lansia yang non produktif sejumlah 234 orang, kalau beras ketan itu khusus untuk lansia, dibagi rata” Tambahnya.

Sementara penyalurannya sendiri kata Iskandar, akan dilakukan dengan cara mengantar ke rumah masing- masing penerima, dengan menggunakan satu unit mobil box milik dinas dan sejumlah sepeda motor. [Diki Arjuna]

Related posts