Akbar juara turnamen catur se-Unmuha Banda Aceh

M. Akbar menjuarai turnamen catur mahasiswa dan karyawan se-Unmuha di Aula Biro Rektorat Universitas Muhammadiyah, Banda Aceh, Minggu (8/1). (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pecatur Fakultas Teknik, M. Akbar menjuarai turnamen catur mahasiswa dan karyawan se-Unmuha di Aula Biro Rektorat Universitas Muhammadiyah, Banda Aceh, Minggu (8/1). Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan rangkaian Milad Muhammdiyah 104.

Akbar memastikan gelar juara setelah di babak akhir (babak 5) pertandingan kategori catur cepat 25 menit menang atas Dien Patra penjual di kantin Unmuha yang harus puas berada peringkat ketiga.

Desember lalu Akbar juga mendapat peringkat kedua Kejuaraan Catur Mahasiswa Sumatera diselenggarakn UKM Catur Universitas Syiah Kuala.

Ads

Posisi kedua ditempati Fadli dari Fakultas Ekonomi setelah unggul Solkof 0,5 dari Dien Patra.

Berikut peringkat I-V : M. Akbar (Teknik), Fadli (Ekonomi), Dien Patra (Kantin Unmuha), Drs. Zakir Kaoy (Wakil Dekan III FKM) dan Azhar (Satpam Unmuha).

Panitia Turnamen, Abrar S menyebutkan kejuaraan ini memperebutkan trophy Rektor Unmuha serta hadiah pembinaan yang akan diserahkan langsung oleh Rektor pada malam puncak Milad Muhammdiyah 104, Sabtu (14/1).

Even ini juga sekaligus pemanasan menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah beberapa bulan mendatang,” pungkas Abrar yang juga Sekretaris Umum UKM Olahraga Unmuha. [Aidil/rel]

 

Ads