Anggota Brimob ditembak kawanan pencuri mobil

Polisi lepas tembakan saat tangkap tersangka narkoba di Aceh Utara
Ilustrasi penembakan.

Bandung (KANALACEH.COM) – Seorang anggota Brimob Polda Jabar Brigadir Reza Azi Ibrahim ditembak pelaku pencurian mobil saat di Jalan Raya Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jabar, Selasa dini hari.

“Brigadir Reza Azi Ibrahim dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih Kota Bandung dan selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Imanuel Kota Bandung, dan pada saat ini dalam perawatan medis,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus melalui telepon seluler, Selasa.

Ia menuturkan, aksi penembakan terhadap anggota polisi itu bermula saat anggota Brimob yang tergabung dalam Tim Khusus Direktorat Reskrimum Polda Jabar melakukan penangkapan terhadap komplotan pencuri mobil di Jalan Raya Rancaekek, Bandung, sekitar pukul 04:00 WIB.

Tim khusus Polda Jabar itu, kata dia, sedang melakukan pengejaran terhadap tiga orang yang baru melakukan pencurian kendaraan roda empat. “Pelaku pencurian kendaraan roda empat yang berjumlah tiga orang itu diduga telah melakukan pencurian satu Unit kendaraan Mitsubishi Pick Up,” katanya.

Ia menyampaikan, pelaku yang membawa mobil Toyota Inova Warna Hitam dan mobil Mitsubishi Pick Up hasil curian itu diadang oleh petugas saat berada di Jalan Raya Rancaekek depan SPBU Al-Masoem.

Petugas lalu melakukan penangkapan terhadap tiga pelaku tersebut. Dua orang terpaksa ditembak bagian kakinya karena berusaha melawan petugas. “Saat dilakukan penangkapan terhadap tiga orang pelaku tersebut ketiganya melakukan perlawanan, namun dua orang di antaranya berhasil dilumpuhkan setelah dilakukan penembakan ke arah kakinya,” katanya.

Sedangkan pelaku lainnya, kata Yusri, berusaha melarikan diri dan sempat menembakan senjata api miliknya, kemudian mengenai bagian pinggul sebelah kiri anggota Brimob.

Pelaku akhirnya berhasil kabur, sedangkan senjata api yang dibawanya terjatuh lalu diamankan oleh polisi. [Republika]

Related posts