Menjelang Pilkada, Pangdam IM: Jangan buat kegaduhan

Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Acara silaturrahmi yang diinisiasi oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa (10/1) memepertemukan seluruh pasangan Cagub dan Cawagub Aceh dengan penyelenggara Pilkada Aceh beserta unsur Forkompimda yang bersama-sama mengikrarkan diri untuk menciptakan suasana Pilkada Aceh yang aman dan damai.

Pada acara tersebut, Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengimbau kepada masyarakat tertentu yang masih melakukan tindakan-tindakan kegaduhan agar bersama-sama menciptakan situasi aman dan damai di Aceh.

Hal ini terkait dengan masih merebaknya peredaran senjata api maupun bahan peledak yang dikhawatirkan dapat disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Bagi yang masih memiliki senjata api segera diserahkan kepada aparat keamanan karena hal tersebut melanggar undang-undang, jangan sampai disalahgunakan untuk hal-hal yang dapat merugikan,” tuturnya.

Selanjutnya Tatang mengajak kepada seluruh komponen yang terlibat langsung dalam pesta demokrasi lima tahunan ini maupun yang tidak terlibat secara langsung agar bahu-membahu menjaga kondisi yang telah kondusif ini.

Tentunya hal tersebut akan berpengaruh terhadap upaya menciptakan rasa aman bagin masyarakat Aceh.

“Jika keadaan aman dan kondusif, maka program-program pasangan calon dapat dilaksanakan. Kemudian juga tentunya masyarakat tidak was-was dan tidak khawatir,itu yang harus digalakan oleh seluruh element,” ujarnya. [Aidil/rel]

Related posts