Yayasan Arun Medika dirikan rumah sakit di Aceh Utara

Tahapan pembangunan Rumah Sakit Arun Medika di Desa Pulo U, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Selasa (10/1). (Kanal Aceh/Rajali)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Yayasan Arun Medika mendirikan Rumah Sakit (RS) Arun Medika di Desa Pulo U, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara. Tahapan pembangunan RS tersebut dimulai hari ini, Selasa (10/1).

Pembina Yayasan Arun Medika, Fuad Bukhari mengatakan, pembangunan RS di tempat strategis itu berkat dukungan masyarakat. Ia berharap RS itu agar dapat didukung semua pihak.

”Ini adalah mimpi kami, dan mimpi bapak ibu sekalian untuk bisa berdiri RS di desa yang letaknya cocok dibangun. Pada hari ini kita sama-sama meresmikan pembangunan RS Arun Medika sekaligus ditepungtawari,” ujar Fuad.

Pihaknya bahkan mengakui saat ini dana yang digunakan untuk mendirikan RS itu masih terbatas, dan merupakan anggaran dari yayasan sendiri. “Kami juga masih mencari investor untuk bekerjasama,” kata dia.

Direncanakan, sambung Fuad, pembangunan RS Arun Medika memiliki luas enam ribu meter di atas lahan seluas delapan ribu meter. Sementara rumah sakit itu nantinya memiliki tiga lantai.

”Sementara kita bangun satu lantai dulu, nanti ada ruang bedah, darurat dan lainnya. Nah untuk kedepan saat ini kami masih mencari hubungan kerjasamanya dengan investor untuk membangun dua lantai lagi, jadi RS ini nanti kapasitasnya tiga lantai,” jelas Fuad.

Pihaknya menargetkan pembangunan rumah sakit tersebut berjalan selama 1,5 tahun, dengan anggaran sekitar milyaran rupiah. ”Untuk itu mari sama-sama kita mendukung pembangunan rumah sakit ini agar nantinya masyarakat tidak perlu jauh jika mencari pelayanan medis,” harapnya.

Camat Tanah Luas, Mawardi, turut memberikan peletakan batu pertama. “Alhamdulillah, hari ini kita telah melakukan peletakan batu pertama rumah sakit Arun Medika di Desa Pulo U,” ucap Mawardi.

Mawardi mengatakan RS ini sangat mendukung masyarakat. Ia berharap kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga.

Ia meyakini kehadiran RS tersebut sangat diapresiasi masyarakat setempat, dia juga yakin rumah sakit itu akan berkembang.

“Ini merupakan sarana dan prasarana bagi kita dalam membangun kesehatan masyarakat,” kata Mawardi. [Rajali Samidan]

Related posts