Besok, buku seri tokoh GAM dibedah

Buku berjudul Dokter Zaini Abdullah Pejuang Rakyat Aceh. (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Penerbit Pale Media Prima Yogyakarta, akan membedah buku seri tokoh Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang berjudul ‘Dokter Zaini Abdullah Pejuang Rakyat Aceh’.

Kegiatan itu dilaksanakan besok, Kamis (12/1) pukul 08.00 WIB di Gedung Teater UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Buku itu akan dibedah oleh Prof Syamsul Rijal (Wakil Rektor UIN Ar-Raniry), Asnawi Kumar (Redaktur Opini & Kepala Litbang Serambi Indonesia), Murizal Hamzah (Penulis Buku), yang dimoderatori oleh Dr Sehat Ihsan Shadiqin dari prodi sosiologi agama.

Ads

“Kami senang bisa menerbitkan dan menyelenggarakan acara bedah buku seri tokoh GAM ini, karena ilmu pengetahuan yang ditulis dalam sebuah buku adalah senjata yang sesungguhnya,” ujar Ahmad, Manager Pale Media Prima.

Menurut Ahmad, pihaknya juga akan terus menerbitkan buku tokoh-tokoh inspiratif lain dari Aceh. Aceh adalah sumber pengetahuan salah satunya terlahir banyak tokoh disini.

“Selain itu, acara bedah buku ini akan dibagikan buku gratis sejumlah 100 eksemplar bagi yang datang lebih cepat, disamping itu juga akan mendapatkan sertifikat dan snack dari panitia penyelenggara,” lanjut Ahmad.

Sebagaimana diketahui, beberapa tahun sebelumnya, buku-buku inspirasi dari tokoh GAM pernah diterbitkan dan dibedah di Aceh, seperti buku: Hasan Tiro Unfinished Story, Aceh Di Mata Dunia, Perjuangan Janda Mantan PM Aceh Merdeka, Hasan Tiro Jalan Panjang Menuju Damai Aceh, Dari Gunung Halimon Ke Swedia, Strategi Belanda Mengepung Aceh. [Aidil/rel]