Nokia 6 bisa dipesan mulai 19 Januari

Nokia 6.

Jakarta (KANALACEH.COM) – Beberapa hari lalu, Nokia 6 resmi meluncur. Ia menjadi simbol kembalinya Nokia ke pasar smartphone, sesuatu yang telah lama ditunggu-tunggu.

Sayangnya, Nokia 6 tersedia secara eksklusif untuk pasar Tiongkok. Setidaknya untuk saat ini. Meskipun begitu, tidak tertutup kemungkinan, ia akan dirilis secara global dalam ajang MWC yang dimulai pada akhir bulan Februari mendatang.

Hari ini, Nokia 6 sudah bisa dipesan di Tiongkok dengan harga CNY66 (Rp127 ribu), menurut laporan GSM Arena.

Orang-orang yang hendak membeli harus memberikan deposit dengan alasan untuk memastikan bahwa mereka akan menjadi orang pertama yang mendapatkan ponsel ini setelah ia mulai dijual.

Nokia 6 akan tersedia di Tiongkok pada 19 Januari pukul 10 pagi. Ia dijual melalui JD.com yang merupakan situs retail terbesar di Tiongkok. Perangkat ini dihargai CNY1,699 atau sekitar Rp3,3 juta.

Nokia 6 memiliki layar 1080p sebesar 5,5 inci dengan Snapdragon 430 dari Qualcomm sebagai prosesornya. Ia memiliki kamera utama 16MP dan kamera selfie 8MP.

Smartphone merek Nokia ini punya memori internal 64GB dengan baterai berdaya 3.000 mAh. Ia sudah akan langsung menggunakan Android 7.0 Nougat.

Nokia baru saja membuat sebuah Facebook post, memamerkan video pendek tentang sebuah smartphone dengan nama Nokia di bagian belakangnya.

Dalam post itu, mereka juga menyebutkan bahwa mereka akan membuat pengumuman pada tanggal 26 Februari, berdekatan dengan acara MWC 2017 yang dimulai pada tanggal 27 Februari.

Namun, belum diketahui apakah pengumuman yang Nokia buat adalah peluncuran Nokia 6 secara global ataukah perilisan 2 smartphone baru, mengingat bulan lalu, muncul rumor yang mengatakan, Nokia akan merilis 2 smartphone di MWC 2017. [Metrotvnews]

Related posts