Mantan Ketum Partai Demokrat tutup usia

Alm. Hadi Utomo. (Antara Foto)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo meninggal dunia. Hadi meninggal pada usia 71 tahun.

“Almarhum meninggal sekitar pukul 03.47 WIB, Minggu dini hari,” kata Wasekjen Demokrat, Minggu (15/1).

Didi mengatakan, pagi ini, sekitar pukul 09.00 WIB, jenazah akan diberangkatkan dari rumah duku di Komplek Condet Baru nomor B6, Jalan Batu Ampar II, Condet, Jakarta Timur ke kampung halamannya di Klepu, Ungaran, Jawa Tengah. Rencananya, Hadi akan dimakamkan di sana.

Sementara itu, juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan, Hadi sempat sakit cukup lama sebelum meninggal dunia.

Namun, Imelda belum dapat memastikan sakit apa yang diidap oleh almarhum Hadi. Lebih lanjut, Imelda mengatakan, Presiden Ri ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono kini telah berada di rumah duka.

“Sebelum meninggal memang sudah sakit cukup lama,” ungkap Imelda.

Pria kelahiran 15 Agustus 1945 itu merupakan Ketua Umum Partai Demokrat periode 2005-2010. Hadi juga lulusan Akabri angkatan 1970, dan pensiun dengan pangkat terakhir kolonel.

Hadi sempat menjabat sebagai Wasekjen DPP Partai Demokrat pada 2001 hingga 2005. Lewat Demokrat pula Hadi menjadi anggota DPR pada periode 2004-2009.

Hadi juga merupakan ipar dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Hadi menikah dengan Mastuti Rahayu, saudara kandung Ani Yudhoyono. [Metrotvnews]

Related posts