Tak kuat diejek teman, remaja ini sunat diri sendiri dengan golok

Ilustrasi. (rumahsunatan.com)

Harare (KANALACEH.COM) – Tak tahan diejek teman-temannya, seorang remaja nekat melakukan prosedur sunat terhadap dirinya sendiri dengan menggunakan golok. Tidak mengejutkan, upayanya gagal dan dia terpaksa dirawat di rumah sakit akibat luka-luka yang diderita.

Dr Nyasha Masuka, direktur kesehatan Provinsi Matabeland, Zimbabwe membenarkan insiden yang terjadi pekan lalu itu. Remaja yang tidak disebutkan namanya tersebut dilarikan ke Rumah Sakit St. Lukes Mission di Distrik Lupane.

“Tampaknya anak-anak lain menertawakan dia karena tidak disunat, jadi dia menggunakan golok untuk menyunat dirinya sendiri dan terluka saat melakukannya. Dia dilarikan ke Rumah Sakit St. Luke Mission di mana staf kesehatan menyunatnya,” kata seorang dokter sebagaimana dilansir Mirror, Minggu (15/1).

Dr George Mature, staf kesehatan di Distrik Lupane mengatakan, dia terkejut dengan keberanian remaja itu. Tetapi, insiden itu bisa dengan mudah dihindari karena dia bisa meminta tim penyunat sukarela datang ke rumahnya tanpa berusaha melakukan prosedur itu sendiri.

“Kabar baiknya dia melukai lapisan luar dari kulit khitannya. Jadi kita harus merawatnya di rumah sakit untuk memantau karena dia menggunakan alat yang tidak sesuai jadi kami khawatir hal itu dapat menyebabkan infeksi,” ujar George. [Okezone]

Related posts