Gempa Deli Serdang, 1 rumah dan 1 mobil rusak berat

Okezone

Medan (KANALACEH.COM) – Sebuah rumah di Desa Ujung Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mengalami kerusakan berat pasca gempa yang terjadi di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Senin (16/1).

Gempa memang terasa cukup kuat di daerah itu, meski berjarak sekitar 28 kilometer dari pusat gempa yang berada di Kabupaten Deli Serdang.

“Gempanya kuat sekali disini. Satu rumah rusak di bagian plafon dan dinding atapnya. Pemilik rumahnya atas nama Rinaldi Ginting,” ujar Simon Zomora, Kepala Desa Ujung Payung.

Tak hanya rumah, satu unit mobil Toyota Kijang berwarna hijau milik warga bernama Lopiga Sembiring juga rusak berat. Hal tersebut lantaran tertimpa reruntuhan rumah milik Rinaldi Ginting.

“Jadi reruntuhan rumah itu jatuh ke rumah sebelahnya yang kebetulan ada mobil terparkir. Mobil juga rusak berat di bagian depannya,” sambungnya.

Secara keseluruhan kata Simon, kondisi di Desa Ujung Payung sudah kembali normal. Namun kekhawatiran masih menyelimuti warga, karena listrik di kawasan itu masih padam.

“Sudah mulai tenang disini, tapi masih ada juga rasa gelisah, karena listrik masih padam,” tandasnya. [Okezone]

Related posts