Imbalan Rp 21 Juta, bila temukan bule yang hilang di Pulau Banyak

Dua WNA yang dikabarkan hilang di Pulau Banyak, SIngkil. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dua orang wisatawan mancanegara yang dikabarkan hilang di Pulau Banyak, hingga saat ini belum juga ditemukan. Upaya pencarian oleh Basarnas juga belum membuahkan hasil, hingga akhirnya tim pencarian pun dihentikan.

Namun, salah seorang rekan korban, akan memberikan hadiah berupa uang sebesar Rp 21 Juta bagi siapa saja yang menemukan bule tersebut.

Dikutip dari media sosial Instagram rekan korban dengan akun @tobsenroth pada Senin (16/1) mengatakan, keduanya hilang saat berada di Pulau Banyak, Aceh singkil ketika ingin menyeberang menggunakan perahu kecil (kayak).

Akun instagram milik rekan korban. (instagram)

“Rp 21 juta diberikan untuk menemukan dan membawa mereka ketempat yang aman. Namun tidak berlaku untuk saran,” sebutnya di medsos Instagram.

Sebelumnya, dilaporkan oleh Kedutaan Besar (Kedubes) Negara Jerman dan Belgia kepada Basarnas, bahwa ada dua WNA asal Negara Jerman Yvan Ghislain Nico (36) dan Lina Kall (31) hilang setelah komunikasi terakhir dari kawasan Pulau Sumatera.

Setelah dilakukan pencarian sejak Jumat 6 Januari 2017 ditemukan tanda dan petunjuk kebaradaan kedua WNA itu di Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil sehingga operasi pencarian di perluas, akan tetapi tidak ditemukan petunjuk selanjutnya. [Randi]

Related posts