Pemuda dan Mahasiswa Aceh Barat nilai Ramli-Banta mampu atasi kemiskinan

Juru bicara, Hamdani Mustika (Tengah) dari Gerakan Suara Ramli-Banta (GSRB) dan Barisan Muda Intelektual Aceh Barat (BMIAB) saat deklarasi dukungan terhadap pasangan H Ramli Ms- H Banta Puteh Syam untuk calon bupati dan wakil bupati Aceh Barat pada Pilkada serentak 2017 di salah satu warung kopi Lampineung, Banda Aceh, Selasa (17/1). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan).

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dalam urusan kesejahteraan di Kabupaten Aceh Barat, Ramli MS dinilai terbukti mampu menekan angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten tersebut.

“Dapat dilihat dari data BPS tentang garis kemiskinan pada masa Ramli,” kata juru bicara, Hamdani Mustika dari Gerakan Suara Ramli-Banta (GSRB) dan Barisan Muda Intelektual Aceh Barat (BMIAB) saat deklarasi dukungan terhadap pasangan H Ramli Ms- H Banta Puteh Syam untuk calon bupati dan wakil bupati Aceh Barat pada Pilkada serentak 2017 di salah satu warung kopi Lampineung, Banda Aceh, Selasa (17/1).

Dikatakannya, bahwa pada akhir masa jabatan Ramli, garis kemiskinan berada pada angka 407.442, meningkat drastis pada kepemimpinan Bupati saat ini Tito Alaidinsyah yang mencapai angka 424.227 pada tahun 2015.

“Ini terjadi karena Ramli, dalam mengambil kebijakan berorientasi pada semua elemen masyarakat,” jelas Hamdani.

Menurutnya, Aceh Barat yang dipimpin saat ini dinilai berpihak pada masyarakat kelas menengah ke atas yang mengakibatkan penganguran dan kemiskinan tumbuh subur didaerahnya.

“Angka kemiskinan Aceh Barat tinggi juga disebabkan oleh inflasi yang tinggi,” ujarnya.

lanjutnya, kepemimpinan sekarang tidak mampu menekan anggka kemiskinan dengan potensi alam yang melimpah dan sumber daya manusia yang mempuni serta letak daerah yang strategis.

“Karena itulah kami ingin perubahan dan percaya Ramli-Banta mampu untuk membuat Aceh Barat berjaya kembali,” pungkasnya.[Fahzian Aldevan]

Related posts