360 personel polisi amankan debat pertama Cawalkot Banda Aceh

Ilustrasi - Apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Lilin Rencong 2016 di halaman Mapolda Aceh, Jumat (23/12). (Humas Polda Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 360 personel kepolisian gabungan akan mengamankan debat kadidat pertama pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022 pada Selasa (24/1) malam di Hermes Hotel Palace, Banda Aceh.

“Kita sudah koordinasi dengan Kapolres, ada 360 anggota kepolisian gabungan terdiri dari sat lantas, brimob, sat reskrim,” kata Ketua KIP Banda Aceh, Munawar Syah saat ditemui Kanalaceh.com di ruang kerja, Senin (23/1).

Selain itu kata Munawar, untuk para undangan juga ikut dikawal dengan ketat, hal ini disebabkan tempat dilaksanakan debat mengunakan fasilitas hotel.

“Yang hadir harus membawa undangannya, dan menukarkan dengan bet, karena ada pemeriksaan dari pihak kepolisian yang mengamankan,” katanya.

Sebelumya Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh akan melaksanakan debat kadidat pertama yang disiarkan secara langsung oleh TVRI Aceh.

Debat kandidat kedua dijadwalkan akan dilaksanakan di gedung Amel Convention Center pada Senin (6/2) mendatang pukul 14.00 WIB, debat ini disiarkan secara langsung oleh iNews TV Aceh. [Fahzian Aldevan]

Related posts