835 pejabat Aceh Utara dikukuhkan

Pejabat struktural Pemerintahan Aceh Utara dilantik, Selasa (24/1). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Plt Bupati Aceh Utara, Muhammad Jamil melantik dan mengukuhkan 835 pejabat eselon ll, lll, lV di jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara. Hal ini dilakukan dalam rangka Pengisian Organisasi Perangkat Daerah Baru Sesuai dengan PP Nomor 8 Tahun 2016.

Kegiatan pengukuhan dan pelantikan dihadiri oleh unsur Forkompimda di antaranya Kapolres Aceh Utara, Dandim 0103/Aceh Utara, dan Ketua Mahkamah Syar’ah.

Dari jumlah 835 orang pejabat struktural, pagi tadi dikukuhkan dan dilantik 259 pejabat struktural terdiri mulai eselon ll Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas, Sekwan dan eselon lll Camat, Kabag, Sekretaris Dinas, Sekcam, Kepala Bidang, sementara Kasi, Kasubbag baik dinas maupun kecamatan.

Kemudian dilanjutkan pukul 13.30 WIB di Pendopo Bupati dan Aula Setdakab Aceh Utara, serta malamnya lagi sekitar 20.00 WIB di Aula Setdakab Aceh Utara.

Jamil mengungkapkan terlaksana pengukuhan dan pelantikan merupakan tuntutan PP Nomor 18 Tahun 2016 dan sudah berkoordinasi dengan Bupati Aceh Utara non aktif, Muhammad Thaib.

“Mari kita satukan langkah, satukan pandangan untuk membangun Aceh Utara, kepada para struktural yang baru saya lantik, bekerjalah dengan baik karena masyarakat sangat mendambakan sentuhan dan pelayanan dari bapak-ibu sekalian,” pesan dia. [Rajali Samidan]

Related posts