Zaini tinjau PPI Lhokseumawe

Gubernur Aceh non aktif Zaini Abdullah meninjau PPI Lhokseumawe, Selasa (24/1). (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh non aktif, Zaini Abdullah mengunjungi perkampungan nelayan di kawasan Pusong, Lhokseumawe pada Selasa (24/1). Rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 12.30 WIB.

Pada kesempatan itu, Zaini meninjau langsung kondisi Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI) di kawasan tersebut.

Kepada Abu Doto–panggilan Zaini–, para nelayan mengeluhkan kondisi tepian dermaga yang mengalami pendangkalan. Kondisi tersebut sangat menyulitkan para nelayan yang ingin menurunkan hasil tangkapannya.

“Kalau begini susah kali, kami mau turunkan ikan cuma bisa disana. Boat pun susah sandarnya Abu,” ujar salah seorang nelayan.

Masyarakat juga melaporkan tidak tersedianya es balok untuk kebutuhan melaut. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut selama ini nelayan terpaksa memasok es dari Medan, Sumatera Utara.

Menanggapi keluhan masyarakat ini, Abu Doto memerintahkan agar segera diadakan pertemuan dengan pihak terkait untuk mencari solusi permasalahan tersebut.

“Nanti malam saya akan panggil panglima laot setempat. Setelah saya kembali menjabat Februari nanti, kita akan usahakan solusi nya segera,” kata Abu Doto. [Aidil/rel]

Related posts