Hadapi Pilkada, Ketua Ikamba minta mahasiswa cerdas dan kritis

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kota Banda Aceh (Ikamba), Rachmad Muchliyan. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) –¬†Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kota Banda Aceh (Ikamba), Rachmad Muchliyan meminta seluruh mahasiswa Kota Banda Aceh agar lebih cerdas dan kritis dalam memilih kedua calon kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh.

Lanjutnya, mengingat pemuda dan mahasiswa menjadi barisan terdepan sebagai agen perubahan, untuk itu diperlukan kontribusi dalam Pilkada ini untuk memilih pemimpin baru agar dapat menjadi harapan kemajuan bagi kota Banda Aceh.

Ia menegaskan, dalam kelembagaan, Ikamba netral, dia meminta kepada mahasiswa se-Kota Banda Aceh untuk mengawal pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Setap kader Ikamba bebas terjun langsung dalam momentum Pilkada. Tidak masalah karena setiap kader yang memiliki potensi punya hak untuk menentukan arah pilihannya, hanya saja tanpa mengatasnamakan lembaga,” katanya.

Terkait pelaksaan debat kandidat pertama, dia mengharapkan para calon menjadikan momen debat sebagai mencerdaskan masyarakat, dan memberikan argumen-argumen yang produktif sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan, serta tetap mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang halal dan damai. [Aidil/rel]

Related posts