Polda Aceh buka pendaftaran SIPSS 2017

Polda Aceh buka pendaftaran SIPSS 2017

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepolisian Daerah Aceh Kembali membuka Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2017.

 

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan, Jumat (27/1) menyampaikan informasi ini dengan harapan dapat memberikan panduan khususnya kepada warga Aceh dalam melakukan proses Pendaftaran SIPSS T.A 2017.

Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka kesempatan untuk Putra Putri terbaik Indonesia untuk mengikuti menjadi Perwira Polri dengan mengikuti seleksi masuk SIPSS dan setelah lulus diangkat menjadi Inspektur Dua Polisi (Ipda).

“Penerimaan SIPSS dibuka untuk lulusan Diploma IV, S1, S1 Profesi, dan S2 Profesi. Bagi anda yang memiliki kualifikasi tersebut, silahkan daftarkan diri anda jika berminat,” kata Goenawan.

Calon peserta yang akan mendaftar harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia, untuk pendaftaran secara online silahkan kunjungi

website www.penerimaan.polri.go.id berikut selengkapnya.

Persyaratan umum:

1. Warga Negara Indonesia (Pria atau Wanita)
2. Beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa
3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan  UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945
4. Berumur paling rendah 18 (delapan belas) tahun
5. Sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan  minimal setingkat RSUD)
6. Tidak sedang terlibat kasus pidana atau pernah dipidana karena melakukan  suatu kejahatan dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
7. Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela
8. Mampu mengoperasionalkan komputer
9. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI dan bersedia ditugaskan pada semua bidang tugas kepolisian

Pembukaan Pendaftaran online dimulai tanggal 25 Januari s/d 25 Februari 2017. Daftar ulang/Verifikasi Nomor Panda Mulai 25 Januari s/d 01 Maret 2017 di Biro SDM Polda Aceh.

Selama kegiatan pendaftaran dan seleksi tidak di pungut biaya. Jadwal seleksi dan lain-lain akan diumumkan kemudian. [Tribratanews]

Related posts