Tri Rismaharini: Illiza pemimpin yang visioner

Tri Rismaharini: Illiza pemimpin yang visioner
Tri Rismaharini (tengah) berfoto bersama dengan pasangan Cawalkot Banda Aceh nomor urut satu di Stadion Dimurthala Banda Aceh, Minggu (29/1). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengajak semua warga Kota Banda Aceh untuk memilih pasangan nomor urut satu, Illiza Sa’aduddin Djamal – Farid Nyak Umar. Pasalnya, kata dia, pasangan ini sudah terbukti dan sudah berbuat sebelumnya.

Ia menilai, pasangan ini dapat mewujudkan tegaknya syariat islam di Aceh dan pembangunan yang jelas.

“Itu sudah terlihat pada kepemimpinan Ibu Illiza selama menjabat walikota Banda Aceh, ia salah satu pemimpin yang visioner,” katanya dalam orasi politiknya dihadapan ribuan massa pendukung dan simpatisan pasangan ini, di pelataran stadion dimurthala Banda Aceh, Minggu (29/1).

Disamping itu, ia juga mengungkapkan bahwa warga Banda Aceh jangan sampai terpancing dengan isu yang mengarah ke fitnah terkait tidak bisanya pemimpin perempuan untuk memimpin.

Ia menceritakan pengalamannya selama Surabaya dibawah pimpinannya, banyak fitnah yang diarahkan kepadanya. Namun, ia tetap yakin bahwa mendorong perubahan dan tata kelola pemerintahan tidak melihat jenis kelamin.

“Pahlawan Aceh banyak yang perempuan, dari situ kita bisa melihat bahwa perempuan dalam memperjuangkan ummat tidak ada larangan. Bahkan Aceh sudah memulai dari jaman dulu, “kata politisi partai PDI-P ini.

Kampanye tersebut juga menghadirkan ulama dan ust Ahmad Al-Habsyi sebagai pengisi tausyiah. Kemudian partai pendukung maupun pengusung pasangan Illiza-Farid. [Randi]

Related posts