Zulkifli janji akan bayar uang meugang PNS Pemko Sabang

Zulkifli janji akan bayar uang meugang PNS Pemko Sabang
Ilustrasi. Zulkifli Adam membuat pertemuan dengan ribuan masyarakat Sabang. (RRI)

Sabang (KANALACEH.COM) – H Zulkifli Adam mengatakan, akan membayar uang Meugang kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Sabang.

Hal tersebut disampaikan Zulkifli senin lalu dilapangan Sabang Merouke pada saat kampanye akbar.

Menurut Zul, dirinya tidak punya hak untuk tidak membayar uang meugang PNS, disebabkan oleh intruksi Gubernur Aceh dimana pada tahun lalu bagi PNS tidak dibenarkan untuk dibayarkan uang meugang.

“Pengawai negeri yang bekerja di Pemko Sabang, agar diketahui bahwasanya saya tidak punya hak menahan atau tidak mencairkan uang meugang tahun lalu. Itu dikarenakan adanya instruksi Gubernur Aceh, tetang larangan membayarnya, namun Insya Allah jika saya kembali menjadi Wakilota, saya berjanji akan membayar kembali uang tersebut,” katanya.

Untuk itu, dirinya berjanji jika terpilih lagi uang meugang PNS dilingkungan Pemko Sabang, akan membayarkan kembali sesuai peraturan yang berlaku. Pasalnya, PNS merupakan pekerja keras dan professional, dan uang meugang tersebut juga hak bagi pegawai negeri.

Selama ini ada pihak-pihak yang sengaja melempar isu untuk menjatuhkan dirinya dengan sengaja dilakukan oleh lawan politik agar PNS terpengaruh. Namun, isu yang dilemparkan itu kenyataannya tidak mampan, karena PNS Pemko Sabang bukan orang-orang yang bodoh, tambahnya.

Selanjutanya H Zulkifli H Adam juga berjanji akan memerintahkan dinas terkait, untuk membayarkan uang bantuan anak Sekolah Dasar Negeri 12 (SDN-!2). pembayaran uang bantuan Rp.2 juta persiswa akan dibayarkan sekaligus, sehingga menjadi Rp.4 juta. Karena sekolah SDN-12 tahun 2016 lalu, tidak mendapat bantuan uang sekolah.

“Hal itu disebabkan, Pelaksana Tugas Plt.Walikota sebelumnya tidak melakukan pembahasan anggaran di Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang, sehingga, siswa/I SDN-12 harus gigit jari. Tetapi jangan khawatir tanggal 16 Februari saya kembali menduduki kursi Walikota Sabang uang bantuan tersebut kita bayarkan.,” katanya.

Related posts