Aceh Tengah tambah armada pemadam kebakaran

Aceh Tengah tambah armada pemadam kebakaran
Plt Bupati Aceh Tengah, Alhudri memotivasi petugas pemadam kebakaran, Jumat (3/2). (Ist) 

Takengon (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menambah armada pemadam kebakaran yang ditempatkan di Kecamatan Bintang dan Kecamatan Ketol.

Penyerahan armada mobil pemadam kebakaran juga diikuti dengan penyerahan personil yang dilakukan oleh Plt Bupati Aceh Tengah, Alhudri, Jum’at (3/2) bertempat di Kecamatan Bintang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Tengah, Jauhari mengatakan mobil pemadam yang diserahkan merupakan pengadaan tahun 2016.

Penempatan armada pemadam kebakaran di Bintang dan Ketol menurut Jauhari menambah jumlah armada yang ditempatkan di kecamatan yang jauh dari kota Takengon.

“Sebelumnya pemerintah daerah sudah menempatkan armada pemadam kebakaran di kecamatan Jagong dan kecamatan Silih Nara,” kata Jauhari.

Plt Bupati Alhudri mengharapkan agar mobil pemadam kebakaran yang diserahkan agar dapat dirawat dengan baik sehingga mampu bertahan dalam jangka waktu lama untuk memberi manfaat bagi masyarakat.

“Sebagai petugas pemadam kebakaran, dituntut untuk bergerak cepat dalam memberikan pelayanan bila terjadi bencana kebakaran, karena itu harus selalu siaga,” ujar Alhudri.

Para personil tersebut diharapkannya selain bertugas untuk mengantisipasi kebakaran juga tidak menutup kemungkinan untuk membantu kegiatan sosial masyarakat. [Aidil/rel]

Related posts