Goku dan Naruto jadi wajah Olimpiade Tokyo 2020

Goku dan Naruto jadi wajah Olimpiade Tokyo 2020
detik.com

(KANALACEH.COM) – Berbagai bentuk persiapan jelang Olimpiade 2020 tengah dilakukan oleh pemerintah Jepang. Tak ketinggalan, Jepang juga menunjuk ambassador untuk Olimpiade 2020 yang diambil dari karakter anime terkenal.

Selain teknologinya yang maju, Jepang memang dikenal sebagai negara dengan budaya pop yang kental. Salah satu budaya pop itu adalah munculnya beragam anime dan manga yang sudah sejak lama telah menyebar luas ke berbagai penjuru dunia.

Karenanya, pemerintah Jepang ingin agar karakter anime dipakai untuk mempromosikan ajang Olimpiade 2020 Tokyo yang dijadwalkan digelar tiga tahun lagi. Informasi ini disampaikan melalui saluran resmi Facebook bernama Olympic Channel.

“Bersiap untuk berjumpa ambassador Tokyo 2020,” tulis akun tersebut dikutip detikINET dari laman Facebook, Jumat (3/2). Olympic Channel juga menyertakan video presentasi yang isinya memperkenalkan karakter anime yang dimaksud.

Total ada sembilan karakter anime yang didaulat menjadi wajah Olimpiade Tokyo 2020. Mereka adalah Yo Jibanyan (Yo-kai Watch), Son Goku (Dragon Ball), Luffy (One Piece), Naruto (Naruto), Petty Cure, Usagi Tsukino (Sailor Moon), Astro Boy, dan Nohara Shinnosuke (Crayon Shin-can). Lini karakter yang disebut berbeda dengan di awal trailer Olimpiade 2020 yang tayang di tahun 2016 lalu. Tidak ada Captain Tsubasa, Pokemon, atau Mario Bros.

Tak hanya itu, karakter-karakter ini juga akan menjadi official merchandise untuk Olimpiade 2020. Salah satu merchandise yang disebutkan dalam video berbentuk topi jaring. Nah, di antara karakter anime yang disebut, manakah yang menjadi favorit Anda? [Detik]

Related posts