Kendaraan dari Medan tak diperbolehkan lewati jembatan Krueng Tingkeum

Kendaraan dari Medan tak diperbolehkan lewati jembatan Krueng Tingkeum
Rambu peringatan pengalihan jalan di Jembatan Krueng Tingkuem, Bireuen. (Serambi)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Seluruh kendaaraan dari arah timur jembatan Krueng Tingkeum, Kutablang Bireuen atau dari arah Medan ke Banda Aceh, kecuali kendaraaan roda dua sejak Sabtu (4/2) sore tidak diperbolehkan melintasi jembatan tersebut.

Seluruh kendaraan sudah diarahkan ke jalan alternatif mulai dari Desa Krueng Tingkeum, Blang Mee tembus ke Simpang Empat Gle Kapai, Peusangan.

Sedangkan kendaraan dari arah barat ke Timur atau dari Banda Aceh ke Medan karena jalan alternatif belum rampung maka masih dapat melintasi jembatan Krueng Tingkeum, Kutablang yang semakin miring.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bireuen, Ismunandar melalui Kabid Bina Marga, Fadli Amir, Minggu (5/2) mengatakan, pengalihan kendaraan dari arah Medan ke Banda Aceh ke ruas jalan alternatif hasil koordinasi dengan berbagai pihak termasuk Polres Bireuen sudah permanent.

Sedangkan kendaraan dari arah Banda Aceh tujuan Medan untuk sementara masih dibenarkan melintasi jembatan yang sudah miring, karena ruas jalan alternatif belum bisa dilintasi kendaraan dan pekerjaan perbaikan, penimbunan, pemadatan, pemasangan rambu terus dipacu.

Diperkirakan empat hari ke depan sudah selesai dan nantinya kendaraan dari arah Banda Aceh ke Medan juga dialihkan ke ruas jalan alternatif sebelaha utara jembatan Krueng Tingkeum.

Sekcam Kutablang Bireuen, Mukhsin mengatakan, anggota Satlantas Polres Bireuen, anggota TNI, Dinas Perhubungan dan lainnya termasuk warga setempat sejak Sabtu sore sudah mengarahkan kendaraan ke ruas jalan alternatif sebagaimana hasil koordinasi dengan berbagai pihak. [Serambi]

Related posts