Baru 7 menit main futsal, Jokowi langsung minta ganti

Baru 7 menit main futsal, Jokowi langsung minta ganti
kompas.com

Jakarta (KANALACEH.COM) – Tak seperti biasanya, pada Selasa (7/2) sore ini, Presiden Joko Widodo menyelipkan kegiatan bermain futsal di tengah kesibukannya sebagai kepala negara.

Bercelana pendek dan menggunakan sepatu lari, Jokowi pun unjuk gigi mengolah si kulit bulat di Time Futsal, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kali ini, tim Jokowi yang diisi sejumlah menteri dan kepala lembaga menantang wartawan Istana Kepresidenan.

Namun, tak sampai pertandingan usai, Jokowi keluar lapangan dan minta diganti. Saat itu, skor masih 1-0 untuk tim wartawan.

Jokowi sempat menciptakan beberapa peluang. Namun, semuanya berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang dari tim wartawan.

“Sudah lama, sudah lama sekali enggak main futsal. Jadi tadi ya main 7 menit sudah terasa. Sudah terasa keluar keringetnya semuanya,” kata Jokowi dengan napas tersengal-sengal.

Setelah Jokowi keluar lapangan, lebih banyak gol tercipta. Pertandingan berlangsung ketat. Hasil akhir pun menunjukkan skor 5-4 untuk kemenangan tim wartawan.

Empat gol dari tim Istana Kepresidenan dicetak oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Sejumlah menteri dan kepala lembaga yang juga ikut bergabung dalam tim Istana Kepresidenan, tetapi tak mencetak gol, adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Menko Polhukam Wiranto, Menhub Budi Karya, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, pertandingan ini digelar dalam rangka menyambut hari pers nasional.

“Kita ingin pemerintah, ya saya beserta menteri-menteri, ingin terus sahabatan dengan media,” kata Jokowi. Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, olahraga adalah alat pemersatu. [Kompas]

Related posts