Kampanye AZAN dimulai, ribuan warga padati alun-alun Sigli

Kampanye AZAN dimulai, Ribuan warga padati alun-alun Sigli
Petrus membuka orasi pertama pasa kampanye akbar AZAN di alun-alun Sigli, Pidie, Selasa (8/2). (Kanal Aceh/Aidil)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kampanye akbar pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN) resmi dibuka di Lapangan Alun-Alun Kota Sigli, Pidie Selasa (7/2).

Pembukaan kampanye akbar paslon nomor urut 4 itu dibuka oleh seniman Aceh, Apa Gense dan Udin Pelor dan disaksikan ribuan warga pendukung pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin.

Penyampaian orasi pertama disampaikan oleh mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) panglima pasukan Rungkhom D3-D4 wilayah Batee Iliek sejak 1998, Fadhli atau disapa Petrus.

“Saya yang berdiri di depan Abu Doto (panggilan Zaini Abdullah) saat Abu dibilang pengkhianat pada acara debat kandidat,” kata Petrus.

Menurut pantauan Kanalaceh.com, masyarakat juga telah menghadiri ke lapangan tersebut.

Kamaruddin (46) warga Tangse mengaku mereka telah berada di Kota Sigli sejak pagi tadi. Ia bersama warga yang lain datang karena ingin melihat dari dekat mantan menteri kesehatan GAM tersebut.

“Kami berangkat subuh-subuh tadi, bang. Biar bisa berdiri di depan. Mau lihat abu dari dekat,” ujarnya

Ketika dimintai pendapatnya mengenai sosok Zaini, dengan tegas Kamaruddin menyatakan dukungannya kepada calon gubernur dari jalur independen tersebut.

“udah jelas kami pilih AZAN dan akan kami usaha memenangkan Abu. Karena Abu mau jaga perdamaian ini. Biar kami bisa cari makan bang. Kami rakyat ini kan yang penting bisa cari nafkah,” katanya. [Aidil Saputra]

 

Related posts