Ketua KIP: tidak baca doa sudah kesepakatan

Ketua KIP: tidak baca doa sudah kesepakatan
Divisi Teknis Penyelenggara KIP Aceh, Munawar Syah. (Kanal Aceh/Fahzian)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh, Munawar Syah mengatakan bahwa telah ada kesepakatan dari kedua calon terkait tidak adanya pembacaan doa dalam penutupan pelaksanaan debat kandidat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh yang diselenggarakan di gedung Taman Budaya Banda Aceh, Senin (6/2).

“Ini sudah dibahas sebelumnya dari kedua belah pihak calon dan sudah ada kesepakatan, dan sebenarnya kedua calon tersebut sudah sepakat,” kata Munawar Syah kepada wartawan usai acara debat putaran kedua tersebut.

Bahkan, lanjut Munawar, kedua pasangan calon tersebut juga sudah mengetahui dan telah menyepakati tidak adanya pembacaan doa pada saat penutupan debat berlangsung. Atas dasar itulah maka acara langsung ditutup begitu saja.

“Pada evaluasi juga sudah dibahas dan dalam teknikal meeting,” jelasnya lagi.

Munawar menjelaskan, hasil evaluasi itu disepakati karena pada saat debat pertama kejadiannya tim pendukung nomor urut dua sering menjawab dengan suara lantang dan ditambahkan kalimat nama calon pasangan wakilnya di belakang.

“Kedua pasangan calon juga hadir pada saat evaluasi dan sudah sepakat, mungkin dilevel bawah tim sukses belum tahu,” ujarnya.

Untuk diketahui, KIP Banda Aceh menggelar kegiatan debat putaran kedua dengan tema pembangunan sosial budaya dan pelaksanaan syariat Islam di Banda Aceh. [Fahzian Aldevan]

Related posts