Shaivan Nur: Aceh Green bantu moratorium logging

Shaivan Nur: Aceh Green bantu moratorium logging
(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Program Aceh Green yang dicanangkan oleh mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dinilai sangat bagus untuk melawan pengusaha kayu Hak Pengusaha Hutan (HPH) dan Hutan Tanaman Industri (HTI).

“Dulu program Aceh Green membantu dalam moratorium logging. Ini merupakan solusi bagi hutan Aceh, karena mampu meminimalisir praktek illegal di kawasan hutan,” kata Shaivan Nur, di Banda Aceh, Senin (6/2) malam.

Menurutnya, program Aceh Green sangat dibutuhkan untuk menjaga lingkungan ke depannya. Shaivan Nur menilai bahwa Irwandi mempunyai pemahaman ekologis yang menjadi dasar dalam menentukan rancangan kebijakan di masa depan.

Selain itu alumni asal Aceh lulusan S2 pascasarjana Ilmu Politik Universitas Diponegoro ini beralasan mendukung Irwandi sebab, pada masa kepemimpinannya program JKA sangat membantu.

“Program masalalu yang terbantu saya, dan keluarga bisa dikatakan melalui program JKA yang baik,” ujarnya.

Menurut Shaivan Nur, saat ini ada 15 program unggulan yang akan dijalankan oleh Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah jika terpilih pada Pilkada Gubernur Aceh 2017. “15 program tersebut sangat pro-kerakyatan,” kata pria lulusan S1 Ilmu Politik Unsyiah ini. [Aidil Saputra]

Related posts