Garansi AZAN sejahterakan rakyat
Kampanye akbar pasangan Azan di Lapangan Pacuan Kuda, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (9/2). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)
--Ads--
loading...

Takengon (KANALACEH.COM) – Juru Bicara AZAN, Fauzan Febriansyah mengatakan bahwa pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN) siap mensejahterahkan rakyat Aceh jika menang pada Pilkada 2017.

“Zaini Abdullah dan Nasaruddin adalah garansi bagi kesejahteraan rakyat Aceh,” ujarnya di Lapangan Pacuan Kuda, Aceh Tengah, Kamis (9/2).

Disebutkannya, kesejahteraan itu berupa asuransi nelayan, memberi modal usaha, dan memastikan anak nelayan bisa kuliah sampai S1.

Ads

“Di bidang pertanian, ada Pak Nas yang mampu. Apalagi beliau sudah pernah mendapat Satyalencana dari Presiden Jokowi dalam pembangunan pertanian di Aceh Tengah,” kata Fauzan.

Selain itu, garansi kesejahteraan rakyat dari AZAN, yakni menaikkan UMP buruh pada tahun 2017 ini dengan total Rp2,5 juta per bulan. “Zaini Abdullah adalah gubernur pertama di Indonesia yang berani menaikkan UMP tertinggi untuk buruh pada 2017,” ujar Fauzan.

Dari uang yang diterima buruh itu, maka dapat dibelanjakan ke pasar-pasar setempat. “Dengan itu, ekonomi rakyat akan meningkat,” kata Fauzan. [Aidil Saputra]