Sarjani-Iriawan dikenal fokus pada pendidikan

Pasangan Sarjani-Iriawan mengakomodir kaum perempuan
Cover buku saku buatan Poldes tentan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie periode 2017-2022, Sarjani Abdullah-M Iriawan. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bupati dan Wakil Bupati Pidir non aktif, Sarjani Abdullah-M Iriawan semasa pemerintahannya dikenal masyarakat sangat fokus pada pendidikan.

Di bidang pendidikan, pasangan yang akan maju kembali pada Pilkada Pidie 2017 itu, mempunyai program 1 hari 1 ayat untuk sekolah-sekolah dengan kolaborasi program pendidikan yang menginduksi kurikulum dayah.

Lalu pada tahun 2015 lalu, 3 sekolah di Pidie menurut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan berhasil mendapat penghargaan nilai Indeks Integritas Ujian Nasional (UN) 2015. Ketiga sekolah tersebut adalah SMA Negeri 1 Mutiara, SMK Al-Fitri dan SMK
Negeri 1 Sigli.

Pemerhati pendidikan non formal, Ismail Von Sabi menilai bahwa walaupun nilai UN 2015 di Pidie anjlok, tapi nilai integritas UN berhasil naik.

Ismail menilai bahwa pasangan Sarjani-Iriawan semasa pemerintahannya, ads program pendidikan berupa pertukaran konsep belajar pada guru.

Jadi pada SD, SMP, dan SMA unggul dijadikan laboratorium untuk guru-guru belajar metode pengajaran siswa pada sekolah tersebut.

“Sehingga guru-guru yang selama ini nengajar dengan metode lama harus belajar mengenai metode belajar baru pada sekolah-sekolah tersebut.

Sedangkan, lanjutnya, pengembangan
pendidikan melalui jalur non-formal pemerintah merespon dengan sangat luar biasa, disamping dibantu dengan baik dan berkala bahkan pemerintah
Kabupaten Pidie juga mengajak beberapa pihak untuk menjadi mitra pemerintah dalam advokasi pendidikan.

“Program yang baik pada periode ini harus terus dilaksanakan,” katanya.

Untuk diketahui, pasangan Sarjani-Iriawan maju kembali sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie dengan diusung 9 partai, antaranya Partai Aceh, Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS, PDA, PDIP, dan PAN. (***)

Related posts