Sebuah bom rakitan ditemukan di Aceh Besar

Sebuah bom ditemukan di Aceh Besar
Ilustrasi bom. (Merdeka)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Seorang warga di Desa Jantho Baru, Aceh Besar, Kamis, (9/2) sekira pukul 16.00 WIB menemukan bom rakitan.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto membenarkan penemuan bom rakitan tersebut. Ia mengatakan, bom rakitan tersebut masa peninggalan konflik.

“Ia benar, itu bom rakitan masa peninggalan konflik,” Kata Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto kepada kanalaceh.com, Jumat (10/2).

Dikatakan Heru, bom rakit tersebut temukan oleh Wahyudi seorang petani pria. Ketika itu, lanjutnya, Wahyudi sedang membongkar taman di samping pintu masuk kantor guru SMA 1 Kota Jantho, dimana taman tersebut sudah ada semenjak Aceh dalam keadaan konflik.

la menjelaskan, Wahyudi saat itu sedang menggali tanah, ketika memasuki kedalaman 30 Centimeter, cangkul yang digunakan Wahyudi terkena dengan benda padat yang terbungkus dengan plastik.

“Wahyudi membuka bungkusan dan melihat benda tersebut mirip dengan mortir yg diikat dengan kabel, kemudian melaporkan temuannya kepada Bapak Sutrisno, wakil kepala sekolah,” tambahnya. Kini bom tersebut sudah diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut. [Fahzian Aldevan]

Related posts