Pernyataan TA Khalid, AMPG: Itu bentuk intimidasi

Pernyataan TA Khalid, AMPG: Itu bentuk intimidasi
AMPG Aceh Utara. (Ist)
--Ads--
loading...

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Aceh Utara sangat menyayangkan pernyataan calon wakil Gubernur Aceh TA Khalid yang mengeluarkan pernyataan bernada ancaman.

“Itu merupakan intimidasi terhadap rakyat, kami ingin mempertanyakan sampai kapan rakyat Aceh bisa benar-benar memilih pemimpinya dengan hati nuraninya,” kata Ketua AMPG Aceh Utara T Muhammad Isa, Jumat (10/2).

Menurutnya, TA Khalid telah melukai hati rakyat Aceh dan telah membangun rasa resah yang belum begitu hilang akibat trauma masa konflik.

Ads

“Jangan buat pernyataan yang dapat merasahkan rakyat dalam menghadapi Pilkada,” ujarnya.

“Jangan sampai rakyat Aceh trauma dengan datangnya pesta rakyat ke depanya, bisa-bisa rakyat akan golput karna takut menentukan pilihan,” tambah Muhammad Isa.

Dia mengimbau kepada salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh untuk menampakkan rasa cinta kepada rakyat.

“Jika kita punya jiwa kepemimpinan yang sehat, bukan malah menciptakan rasa risau, resah dan risih sama rakyat,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur Aceh TA Khalid mengeluarkan pernyataan bernada ancaman saat berorasi dalam kampanye akbar salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, di Lapangan Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Selasa (7/2) lalu.

Dalam pidatonya, jika pasangan yang diusung Partai Aceh, yakni Muzakir Manaf (Mualem) dan TA Khalid tidak menang dalam hajatan pilkada 2017, dipastikan Aceh kembali gergejolak. “Jika PA tidak menang, jangan salahkan kami jika kembali terjadi pertumpahan darah di Aceh,” ujarnya dalam orasi tersebut, mengutip pemberitaan di salah satu media. [Rajali Samidan]

Ads