(ist)
--Ads--
loading...

Langsa (KANALACEH.COM) –Sebanyak  560 TNI yang terdiri dari Prajurit Kodim 0104/Aceh Timur dan Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti melaksanakan apel gabungan dalam rangka pengamanan Pilkada yang akan digelar  pada 15 Februari 2017 nanti.

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Markas Kodim (Makodim) 0104/Atim tersebut di pimpin langsung Dandim 0104/Atim Letkol  Inf Amril Haris Isya Siregar, SE. Minggu (12/2).

Dandim mengatakan, Seluruh Prajurit TNI tersebut diturunkan untuk membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada   berlangsung khususnya di Kabupaten Aceh Utara.

Ads

Dalam apel gabungan tersebut, Dandim mengecek langsung kelengkapan bekal protap perorangan, sarana dan prasarana unsur yang terkait, sehingga di harapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan baik untuk mendukung seluruh rangkaian tahapan Pilkada serentak tahun 2017 di Kabupaten Aceh Tenggara.

Ia juga menekankan kepada seluruh peserta apel agar melaksanakan tugas dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab.  “Suasana Kondusif selama pelaksanaan Pilkada harus tetap dijaga, sehingga seluruh penduduk yang berada khususnya di wilayah Kodim 0104/Aceh Timur merasakan kenyamanan dan ketentraman dalam menyalurkan aspirasinya untuk memilih Kepala Daerah yang amanah sesuai dengan hati nurani masing-masing pemilih, “terang Dandim.

Setelah Apel Gabungan selesai, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0104/Atim Kapten Arh Jumari langsung membagi pasukan pengamanan pilkada ke 17 titik-titik yang dianggap rawan diantaranya tujuh di kabupaten Aceh Tamiang, tiga di Kota Langsa dan tujuh di Kabupaten Aceh Timur.

Apel Gabungan tersebut turut dihadiri, Kapolres Langsa AKBP H. Iskandar, ZA, SIK, Pabung Atim Mayor Inf Sulistiyono, Pabung Atam Mayor Inf A. Yani, Seluruh Perwira Staff  beserta Danramil Jajaran Kodim 0104/Atim.​ [Randi/rel]