Fraksi Pilkada: Kecurangan Pilkada tergantung dua lembaga

IDeAs gelar diskusi Pilkada
Diskusi publik yang bertajuk Antisipasi Potensi Kecurangan Pada Hari Pemungutan Suara, di VoZ Coffee , Lampaseh, Banda Aceh, Senin (13/2). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Koordinator Fraksi Pilkada, Zulbaidah Azwan mengatakan ada atau tidaknya  kecurangan saat proses pemungutan suara dalam Pilkada itu sangat ditentukan kinerja dari dua lembaga yaitu Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Panitia pengawas Pemilihan (Panwaslih).

“Penentuan kecurangan tidaknya pilkada sangat tergantung kedua lembaga ini kip dan panwaslih,” ungkap Zulbaidah saat menjadi pemateri diskusi publik yang bertajuk Antisipasi Potensi Kecurangan Pada Hari Pemungutan Suara, di VoZ Coffee, Banda Aceh, Senin (13/2).

Maka dari itu, sambungnya, sukses atau tidaknya Pilkada sangat tergantung dua lembaga tersebut, karena hingga ke pelosok daerah pihak penyelenggara itulah yang mengawasi.

“Jika lalai, maka akan kemungkinan besar kecurangan pilkada terjadi,” katanya.

Dengan demikian Zulbaidah berharap agar pihak penyelenggara bertindak dengan seadil-adilnya, supaya lahir pemimpin sesuai dengan harapan masyarakat.

“Lahir pemimpin sesuai keinginan masyarakat,” harapnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts