Pak Nas: tolong telpon atau SMS saya kalau Puskesmasnya belum berfungsi

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin dan istri Hj. Apini berdialog dengan anak-anak disela peresmian Puskesmas Ketapang. (ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin meminta masyarakat untuk menelpon atau mengirim pesan singkat (SMS) untuk memastikan berfungsinya Puskesmas Ketapang Kecamatan Linge.

“Nanti saya akan cek sendiri, tapi kalau tidak sempat, tolong bapak dan ibu telpon atau SMS saya bila Puskesmasnya belum berfungsi,” ujar Nasaruddin disela peresmian Puskesmas Ketapang, Senin (13/2).

Diresmikannya Puskesmas Ketapang menambah jumlah Puskesmas di Kabupaten Aceh Tengah menjadi 16 unit setelah baru-baru ini diresmikannya Puskesmas Pamar Kecamatan Rusip Antara.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah, dr. Sukrimaha mengatakan biasanya di tempat lain satu kecamatan satu Puskesmas, tapi di Aceh Tengah ada 16 Puskesmas di 14 Kecamatan.

Ditambahkan Sukrimaha, selain 16 Puskesmas, kesehatan dasar masyarakat Aceh Tengah saat ini juga dilayani 235 Poskesdes dan 53 unit Puskesmas Pembantu.

“Hadirnya Puskesmas Ketapang Nusantara merupakan wujud komitmen dan kepedulian Bupati Aceh Tengah yang tinggi dibidang Kesehatan, ” demikian Sukrimaha. [Randi/rel]

Related posts