Pembangunan Jembatan Lamnyong, Rektor UIN dan Unsyiah apresiasi Zaini Abdullah

Pembangunan Jembatan Lamnyong, Rektor UIN dan Unsyiah apresiasi Zaini Abdullah
Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Farid Wajdi dan Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal turut meresmikan Jembatan Lamnyong, Senin (13/2). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Farid Wajdi dan juga Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal mengapresiasi langkah cepat Gubernur Aceh Zaini Abdullah dalam mengambil tindakan untuk segera memerintahkan pembangunan Jembatan Lamnyong.

Beberapa waktu lalu, Gubernur Zaini, kata Farid Wajdi, Rektor UIN Ar-Raniry pernah terjebak macet di lokasi itu. “Mungkin karena itu gubernur langsung respon cepat untuk membangun jembatan itu,” ujar Farid disambut tawa seluruh undangan yang hadir saat peresmian tersebut.

Farid menambahkan, ada ada sekitar 60 ribu mahasiswa dari tiga kampus yang melalui jalan itu. Dengan selesainya pembangunan jalan sepanjang 310 meter tersebut, kemacetan yang selama ini terjadi telah teruarai.

“Banyak ekspresi kegembiraan masyarakat Aceh dengan selesainya jembatan ini. Kami atas nama masyarakat khususnya mahasiswa mengucapkan terima kasih kepada gubernur dan pihak DPR Aceh,” ujar Rektor Unsyiah, Samsul Rizal.

Pembangunan jembatan Lamnyong yang dilakukan sejak 10 September 2015 lalu itu, kata Samsul Rizal, akan membuat kawasan Kopelma Darussalam menjadi lebih maju. Pada akhirnya, majunya kawasan kampus akan berefek pada pada majunya Aceh. [Aidil/rel]

Related posts