Santri diminta tidak golput
(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM ) – Direktur Eksekutif LSM Atjeh Development Centre (ADC) Musliadi mengajak santri Dayah Nurul Hasanah menggunakan hak pilih pada Pilkada 15 Februari 2017 mendatang.

“Kita jangan jadi golongan putih (Golput), kita jangan sia-siakan kesempatan untuk memilih calon kepala daerah baik provinsi maupun kabupaten, pilihan kita sangan menentukan Aceh kedepan, pilihan seusai hati nurani masing-masing, jangan takut dengan intimidasi. Jika ada intimidasi lapor kepada pada pihak berwajib,” ujar Direktur ADC, Musliadi pada sosilisasi Pilkada damai  di Dayah Nurul hasanah di Kecamatan Nibong, Aceh Utara, Senin (13/02).

Ia berharap, kepada masyarakat agar bisa menolak jika ada timses dari salah satu pasangan yang mengiming- iming imbalan dan menjajikan sesuatu.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

“Silahkan Bapak/Ibu medatangi TPS Untuk mengunakan hak pilih calon pasangan masing-masing.  Pilihan boleh beda tapi kerukunan kesatuan dan persatuan tetap harus dijaga.  Jika Ada anggota kepolisian yang bermain politik silahkan masyarakat melapor,” ujar Muliadi.

Musliadi menambahkan, di saat melakukan pencoblosan nantinya jangan sampai merusak surat suara, dikarenakan akan menguntungkan piak lain. Dirinya meminta kepada peserta coblos satu kali pada gambar yang menurutnya baik.

“Kami lakukan sosilisasi pilkada Damai kepada masyarakat-masyarakat yang dinggap belum tersentuh sosilisasi Pilkada damai. Dengan acara ini kita harapkan masyarakat dapat memiloihara perdamaian, meskipun beda pilihan,” harapnya. [Rajali Samidan]

Ads
Artikel SebelumnyaKetua KIP Aceh: jika salah kami juga akan dipidana
Artikel SelanjutnyaPembangunan Jembatan Lamnyong, Rektor UIN dan Unsyiah apresiasi Zaini Abdullah