Polres Langsa latih Linmas untuk pengamanan Pilkada

Polres Langsa latih Linmas untuk pengamanan Pilkada
Pelatihan Linmas di Mapolres Langsa, Minggu (12/2) untuk pengamanan Pilkada. (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Polisi Resort Langsa melatih linmas untuk pengamanan Pilkada di lapangan Mapolres Langsa, Minggu (12/2).

Kapolres Langsa AKBP H Iskandar ZA melalui Kasat Binmas AKP Niti Prayetno didampingi perwira lainnya melatih para linmas agar paham tentang tugasnya pada saat melakukan pengamanan di TPS.

Linmas yang dilatih sebanyak 556 orang dan akan di tempatkan nantinya di 278 TPS yang berada di Langsa.

Dikatakan AKP Niti Prayetno Kasat Binmas Polres Langsa, tugas dan fungsi linmas pada saat melakukan pengamanan di TPS, harus bertanggung jawab penuh terhadap keamanan di TPS pada saat pelaksanaan pengutan suara nantinya, dan linmas adalah pengamanan terdepan yang posisinya di ring satu sementara kepolisian berada di ring dua.

Niti melanjutkan, bagi para linmas agar membawa tongkat pada saat hari H pelaksanaan pemungutan suara dan jangan pernah tinggalkan lokasi TPS saat sedang berlangsungnya pemungutan, ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Niti Prayetno juga melatih beladiri dengan menggunakan tongkat kepada para linmas bila mana nantinya terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. [Erza]

Related posts