Di Sabang, pasangan NASU unggul sementara

Rakyat Aceh Memilih
Ilustrasi pilkada. (Merdeka)

Sabang (KANALACEH.COM) – Pasangan Calon Walikota Sabang, Nazaruddin-Suradji unggul sementara dari dua pasangan lainya Zulkifli H Adam-Zuanda dan Izil Azhar-Anwar.

Berdasarkan perhitungan cepat yang diperoleh dari Posko pemenangan Nazaruddin-Suradji (NASU) yang diusung oleh sejumlah partai koalisi (Partai Aceh, Golkar, Demokrat, PKB dan Gerindra) suara sementara diperoleh pasangan tersebut sekitar 9.705 atau 54,6% dari total suara yang sah yakni 17.767 atau 85% dari DPT yaitu 24.634.

Sedangkan pasangan Zulkifli H Adam-Zuanda yang diusung PKS, PPP, Partai Nasdem, PAN, PDI-P memperoleh 6.612 suara dan maju dari jalur independen Azhar-Anwar 1.450 suara.

Ketua tim koordinator saksi real count pada Posko Pemenangan Nazaruddin-Suradji, H. M Isa mengatakan, data sementara tersebut diperoleh dari 60 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 65 TPS yang tersebar di dua kecamatan di Kota Sabang.

“kita perkirakan malam ini final, karena lima TPS lagi yakni empat TPS dari Kecamatan Sukajaya dan satu TPS dari Kecamatan Sukakarya,” ujar tim input.

Lanjut dikatakan, perolehan suara pemilihan gubernur di Kota Sabang, sementara ini pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah juga unggul dengan perolehan suara 7,305, kemudian diikuti Muzakkir Manaf-TA Khalid yakni 7,266, Tarmizi karim-Maksalmina Ali (2,496), Zakaria Saman-T Alaidinsyah (837), Zaini Abdullah-Nasruddin (607) dan Abdullah Puteh-Sayed Mustafa (285).

Pantauan Wartawan di sejumlah TPS di Kota Sabang, proses pelaksanaan pemungutan suara di Kota Sabang ini berjalan secara lancar.

Dimana hingga berita ini diturunkan belum adanya temuan potensi konflik yang terjadi saat proses pemilu yang berlangsung sejak Pukul 08.00 WIB – 14.00 WIB. [Diki Arjuna]

Related posts