Penembakan rumah warga di Pidie, Polda Aceh bentuk tim khusus buru pelaku
Dokumentasi - Kapolda Aceh, Irjen Polisi Rio S Djambak mengecek kesiapan personel Polda Aceh di Mapolda setempat, Rabu (26/10). (Kanal Aceh/Randi)
--Ads--
loading...

Sigli (KANALACEH.COM) – Kapolda Aceh, ‎Irjen Pol Rio S Djambak mengimbau, kepada cagub dan cawagub Aceh serta cabup dan cawabup tidak saling klaim hasil perhitungan suara sementara pilkada, sehingga menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

“Kita tunggu saja hasil resmi diumumkan negara. Yakni, Komisi Independen Pemilihan (KIP). Saya minta paslon harus menahan diri,” kata Kapolda Aceh, Irjen Pol S Djambak dalam komperensi pers dengan wartawan di ‎Mapolres Pidie, Kamis (16/2).

Kata Rio, bagi kandidat yang unggul dalam pilkada, agar tidak eforia dengan melakukan mobilisasi massa. Polisi akan melakukan pemubaran terhadap aksi-aksi tersebut. Sementara bagi yang kalah harus menerima secara ikhlas, tidak perlu melakukan demo ke KIP.

Ads

“Kita juga akan menguatkan pengawalan terhadap kantor KIP, dengan pengawalan seketat-ketatnya sehingga KIP tetap aman sebagai penyelenggara pemilu,” kata Kapolda Aceh. [Serambi]

Ads