Pilkada Aceh: Mualem dan Irwandi klaim unggul sementara

Pilkada Aceh: Mualem dan Irwandi klaim unggul sementara
Pasangan Nomor urur enam, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah saat menggelar jumpa pers terkait hasil hitung cepat di kantor Demokrat Aceh. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Calon Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Muzakir Manaf (Mualem) sama-sama mengklaim unggul sementara dari pasangan lainnya dalam hitung cepat pilkada 2017.

Keduanya juga masing-masing menggelar konfrensi press ditempat berbeda untuk mengumumkan hasil hitung cepat yang dimiliki masing-masing tim.

Dari data sementara yang dipaparkan oleh tim pemenangan Mualem di kantor pemenangan Muzakir Manaf-TA.Khalid, lamprit Banda Aceh, Rabu (15/2) malam, pasangan ini menang di 12 Kabupaten/Kota dan kalah di 11 Kabupaten Kota dengan total raihan suara 41,52 persen.

Kemenangan sementara pasangan nomor urut lima ini berasal dari daerah Aceh Utara, Aceh Timur, Lhokseumawe, Pidie, Pidie Jaya, Sabang, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, dan Aceh Selatan.

Sementara itu, pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah juga mengklaim pihaknya masih unggul sementara dari pasangan Muzakir Manaf-TA.Khalid. dari data sementara yang dimiliki, Irwandi – Nova unggul dengan presentase 42,9 persen.

Hal itu disampaikan oleh Nova Iriansyah saat menggelar jumpa pers di kantor DPD Demokrat Aceh yang juga di dampingi oleh Irwandi Yusuf.

Dikatakannya, hasil itu dari 498 TPS dari 21 Kabupaten/Kota. Ia juga menyebutkan bahwa perolehan suara itu sebagai peta sementara atau kemenangan sementara.

Ia menargetkan perolehan suara berkisar 38 persen hingga 42 persen.  “Target 38% sampai 42%, kita harapkan bisa mencapai 42 persen. Kami optimis 42 persen itu tercapai, ” kata Nova Iriansyah. [Randi]

Related posts