BUMN ajak Kodam IM bangun rumah veteran

BUMN ajak Kodam IM bangun rumah veteran
Pangdam IM bertemu dengan BUMN, Senin (20/2). (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam Iskandar Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Senin (20/2) menerima audiensi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diantaranya yaitu dari PT Inalum, PTPN 1 dan PT Pos Indonesia diruang tamu VIP Kodam Iskandar Muda.

Dalam audensi tersebut GM CSR PT Inalum Nugraha menyampaikan pihak BUMN mengajak bekerjasama dengan Kodam Iskandar Muda untuk membedah rumah para Veteran di Aceh, khususnya Rumah Tidak Layak Huni (RLTH).

Ia juga memaparkan program-program sosial kemasyarakatan yang secara rutin dilaksanakan oleh perusahaan milik Negara itu diantaranya, Bedah rumah, pasar murah, BUMN mengajar, Pertukaran siswa mengenal nusantara, pembinaan mantan atlet KONI, dan lain-lain.

Ads

“Program bedah rumah veteran yang tidak layak huni ini menjadi program pertama yang akan dikerjakan bersama-sama dengan Kodam IM, hal ini bertujuan agar program tersebut tepat sasaran dan diberikan kepada yang berhak, karena Kodam memiliki data-data para Veteran,” kata Nugraha.

Sementara, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyambut baik kerjasama dalam program tersebut. Menurutnya, masih banyak veteran di Provinsi Aceh ini yang tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Tatang menyampaikan, masih banyak rumah veteran khususnya di Provinsi Aceh yang rumahnya dari kayu dan lantainya tanah, bahkan masih ada tempat Mandi Cuci Kakus (MCK)  yang diluar.

“Saya menyambut baik program ini. Saya siap bekerjasama untuk membangun masyarakat,” ungkapnya.

“Program ini sangat mendukung untuk  meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan, serta menggambarkan kepedulikan TNI kepada para Veteran,” kata orang nomor satu di Kodam Iskandar Muda. [Aidil/rel]

Ads